10 Makanan Mengandung Kalsium Pengganti Susu

Advertisement
advertisement
10 Makanan Mengandung Kalsium Pengganti Susu Kebutuhan akan kalsium sangat diperlukan oleh setiap orang untuk menjaga kestabilan tulang sampai tua sekalipun, untuk itu mungkin kita sering mendengar bahwa untuk menjaganya kita harus rutin minum susu, karena susu mengandung banyak kalsium yang dibutuhkan , guna memenuhi asupan kalsium yang dibutuhkan tubuh,namun ketahuilah bahwa susu sekarang harganya malah lebih mahal , oleh karena itu kita harus beralih untuk hemat, beralih pada makanan tertentu yang mengandung kalsium tidak kalah banyaknya daripada susu, dan berikut adalah 10 Makanan Mengandung Kalsium Pengganti Susu :
  • Brokoli : Jangan salah dengan penampilan yang terlihat sangar, namun penuh manfaatnya, sayuran ini banyak mengandung kalsium yang bisa digunakan alternatif pengganti susu, karena mengandung kalsium sebanyak 180 mg.
  • Susu Kedelai : Susu kedelai selain rasanya yang oke ternyata juga menjadi pelopor pengganti susu hewani, susu nabati yang sehat adalah yang ditawarkan untuk menggantikan peranan susu sebagai asupan kalsium paling tinggi, karena susu kedelai mengandung sekitar 300 mg kalsium.
  • Kacang Kedelai : Kalau tadinya dijadikan susu , sekarang adalah kacangnya, kacang kedelai mampu menghasilkan 261 mg, namun untuk merebusnya jangan menggunakan garam, jika menggunakan garam kalsiumnya akan tergerus menjadi berkurang.
  • Oatmeal : sebungkus Oatmel menghasilkan 105 mg kalsium.
  • Ikan Salmon : 3 Ons Salmon bisa menghasilkan 181 mg kalsium,selain mengandung kalsium ikan salmon ini enak untuk dinikmati sebagai lauk pauk.
  • Kacang Almond : jenis kacang-kacangan ini memang sangat populer mengandung kalsium , 1 ons saja bisa menghasilkan 80 mg kalsium, selain itu kacangn almond juga bisa menurunkan kolestrol dan gula darah.
  • Lobak : Sayuran ini selain bentuknya yang unik juga mengandung lebih dari 200 mg kalsium dalam secangkirnya.
  • Jeruk : jangan salah memang buah-buahan yang manis asam ini, karena selain penuh dengan vitamin C , jeruk juga mengandung 60 mg kalsium.
  • Yogurt : 8 ons saja bisa mengandung 415 mg kalsium, yogurt bisa menyerap kalsium lebih banyak kedalam tubuh , sama dengan susu
  • Keju : Keju ini memiliki kalsium yang hampir sama dengan susu,oleh karena itu baik juga digunakan sebagai pengganti susu, namun yang harus diingat adalah jangan sampai terlalu banyak mengkonsumsinya, karena apapun yang dikonsumsi secara berlebihan dampaknya akan kurang baik bagi kesehatan.
Advertisement
advertisement
10 Makanan Mengandung Kalsium Pengganti Susu | Ach Iskandar | 5

0 comments:

Post a Comment