Wow..Manfaat Biji Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh

Advertisement
advertisement
manfaat biji buah semangka

Manfaat Biji Buah Semangka, siapa coba yang tidak tahu dengan buah yang segar ini, dibalik kesegaran buah yang satu ini terdapat banyak manfaat, karena buah semangka sejatinya sudah mengandung anti oksidan yang baik sekali untuk tubuh, kandungan yang terdapat di dalamnya pun sangat banyak sehingga buah ini bisa digunakan untuk menghilangkan dehidrasi. Terdapat juga beberapa penelitian yang menerangkan bahwa buah semangga dapat digunakan untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga dapat membantu menghilangkan masalah disfungsi ereksi, banyak bukan manfaatnya..
Namun tidak hanya buahnya saja yang mengandung banyak manfaat, pada artikel ini akan saya jabarkan msalah tentang manfaat biji buah semangka, buah yang kita ketahui punya banyak manfaat kesehatan . Biji semangka sering kita buang ketika kita makan buahnya ternyata mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Tentunya manfaat kesehatan loh ya..
Berdasarkan uji lab biji semangka ini mengandung protein,mineral, dan asam lemak, folat, niacin, thiamin, tembaga, fosfor, seng, besi, mangan, kalium dan magnesium.

1. Biji semangka bisa digunakan untuk meningakan system imun, atau yang biasa kita kenal dengan daya tahan tubuh, karena biji semangka ini mengandung magnesium,
2. Biji semangka diketahui  juga kaya akan antioksidan, sehingga bisa bermanfat untuk memperlambat proses penuaan dan menjaga kulit tetap sehat.
.
3. biji semangka juga dapat digunakan untuk mengontrol tekanan darah, karena mengandung senyawa arginine
4. Kandungan asam amino Air di biji semangka penting untuk metabolisme tubuh
5. Biji semangka juga dipercaya dapat mengontrol kadar gula darah. Caranya, rebus biji semangka dan minum airnya. Namun, tidak disaranka dua hari berturut-turut.
6. Kandungan magnesiumnya juga bermanfaat untuk melindungijantung dan mengurangi risiko serangan jantung.
7. Biji semangka yang berbentuk pipih ini juga dipercaya dapat mempercepat proses pemulihan ketika sakit. Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.
8. Biji semangka yang diseduh dapat membantu mengobati edema.
9. Bagi pria, kandungan lycopene sebagai antioksidan dapat meningkatkan l*b*do.

Gimana cara mengkonsumsinya?
caranya bisa direbus terlebih dahulu bijinya kemudian disaring airnya dan diminum, atu juga bisa dengan menghancurkan bijinya terlebih dahulu.

Penulis : Fajar Abd. Aziz
Kesehatan Holic

Advertisement
advertisement
Wow..Manfaat Biji Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh | M. Uzair | 5

0 comments:

Post a Comment