KABAR GEMBIRA, Manfaat Minyak Jangung BIsa Menurunkan Kolestrol serta Untuk Kesehatan Jantung,

Advertisement
advertisement
Manfaat Minyak Jagung Untuk Kesehatan Jantung

Minyak Goreng, Ketika Membahas MInyak Goreng tentunya di jaman yang semakin maju ini tidaklah mudah untuk kita memilih minyak goreng yang sehat untuk tubuh kita, banyak beredar minyak goreng yang ditawarkan oleh pasar. Namun dengan banyaknya merk yang ditawarkan maka akan semakin membuat kita susah untuk memilih minyak goeing yang sehat untuk kita, jad kita bisa terhindar dari bahaya kolestrol tinggi.
Meskipun banyak minyak goring yang ditawarkan oleh pasar, disini saya akan menjelaskan tentang minyak yang menyehatkan untuk tubuh dengan syarat tetap tidak boleh mengkonsumsinya dengan cara yang berlebihan. Karena yang berlebihan itu tidak baik untuk tubuh kita.
(Baca Juga :Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan )
Minyak jagung adalah salah satu minyak yang mengandung lemak tak jenuh jadi minyak ini termasuk kategori minyak yang sehat, dengan kandungan lemak tak jenuh yang ada pada minyak jagung, maka minyak ini disebut sebagai minyak yang dapat menurunkan kadar kolestrol didalam tubuh. Sehingga bisa meminimalisir resiko penyakit jantung.
Terdapat tiga cara yang digunakan oleh minyak jagung ini untuk menurunkan kolestrol,
1. Cara kerja yang pertama adalah mengganti asam lemak jenuh dengan lemak yang mempunyai sifat tak jenu h rantai ganda,
2. Menekan kolestrol buruk
3. Memperbaiki kolestrol bagus menjadi lebih baik.
Tidak hanya asam lemak tak jenuh rantai ganda saja yang berperan menurunkan kadar kolesterol, tapi juga asam lemak tak jenuh rantai tunggal. Selain itu, asam lemak tak jenuh rantai tunggal juga bermanfaat menjaga stabilitas tingkat insulin dan gula darah, sehingga menekan risiko diabetes tipe 2.
Produk makanan sehatlah yang bisa menekan kolestrol, seperti sayuran dan minyak jagung yang banyak mengndung fitosterol. Zat ini bisa menghalangi penyerapan kolestrol dalam saluran cerna. Meskipun zat ini mempunyai jumlh yang sangat kecil didalam tubuh, tetapi sangatlah berpengaruh pda tubuh.
Terdapat sebuh penelitian yang pernah dilakukan untuk membandingkan asupan makanan yang mengandung kolestrol yang diolah dengan menggunakan minyak jagung biassa dan juga ada yang diolah dengan menggunakan minyak jagung yang sudah dihilangkan kandungan fitosterolnya.
Setelah diuji , orang yang mengkonsumsi minyak jagung tanpa fitosterol kandungan kadar kolestrol yang ada pada tubuhnya naik hingga 38 persen, sedangkan yang yang mengkonsumsi makanan yang di olah dengan menggunakan minyak jagung biasa memiliki kadar kolestrol yang lebih rendah , yaitu Cuma 12 persen.
jadi lebih tepatlah anda memilih makanan yang sehat untuk anda, karena kesehatan adalah aset termahal ayng pernah kita miliki..

Penulis : Fajar Abd. Aziz

Advertisement
advertisement
KABAR GEMBIRA, Manfaat Minyak Jangung BIsa Menurunkan Kolestrol serta Untuk Kesehatan Jantung, | M. Uzair | 5

0 comments:

Post a Comment