ASTAGA..Bahaya Ciuman Lidah Dengan Perokok Serta Efek Yang Ditimbulkan Pada Bayi

Advertisement
advertisement
Bahaya Ciuman Lidah Pada Bayi

Orang tua adalah pelindung bagi putra atau putrinya, sudah menjadi kewajiban orang tua adalah menjaga anaknya baik dari bahaya fisik maupun dari bahaya non fisik, di jaman yang semakin modern ini banyak sekali terdapat ancaman terutama ancaman penyakit. Ancaman penyakit ini sangat lah rentan bagi buah hati kita. Karena daya tahan tubuh bayi masih lemah sehingga orang tua wajib ektra menjaga sang buah hati.
Banyak orang tua menyalurkan rasa kasih dan sayang mereka kepada buah hati mereka melalui ciuman, namun perlu diketahui dibalik ciuman yang merupakan tanda kasih dan sayang tersebut tersimpan banyak ancaman yang bisa sewaktu-waktu membahayakan sang buah hati.
Dalam artikel ini bakal saya jelaskan beberapa bahaya ciuman kepada si kecil terutama apabila orang yang mencium itu tidak kita ketahui riwayat kesehatanya. Jadi orang tua wajib tau apa apa saja bahaya yang bisa ditimbulkan karena adanya ciuman ciuman tersebut agar si kecil terhindar dari hal yang sangat tidak kita inginkan. Berikut beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan karena ciuman :
1.      Virus Herpes
Virus herpes adalah virus yang menyerang kulit, virus ini biasa tumbuh pertama kali pada masa kanak-kanak. Virus ini mempunyai penyebaran yang sangat gampang, yaitu hanya dengan kontak langsung dengan kulit atau pun melalui air ludah. Jadi ibu harus senantiasa menjaga si kecil agar tidak dicium sembarang orang, apalagi orang terebut tidak mempunyi bekas nyata pernah mempunyai penyakit herpes.
Apabila si kecil sudah pernah terkena herpes, maka virus ini akan berdiam di dalam tubuh si kecil, sehingga terdapat kemungkinan penyakit ini akan kambuh dikemudian hari. Meskipun ada beberapa tubuh yang bisa menbghancurkan virus yang masuk kedalam tubuh sehingga virus yang ada di dalam tubuh ini tidak bisa berkembang lagi atau dapat di katakan sudah tiada virus lagi. Tetapi yang harus diingat adalah, setiap orang mempunyai daya tahan tubuh atau yang biasa di kenal dengan sistim imun yang berbeda beda, jadi orang tua khususnya ibu harus lebih intensif lagi dalam menjaga kesehatan sang buah hati.
2.      Virus mono
Virus ini sangat mudah penyebarannya, seperti lewat air liur entah karena ciuman, bersin,batuk, atau bahkan ketika menggunakan peralatan yang sama dengan pengidap penyakit ini, gejala dari penyakit ini sangatlah mudah untuk dikenali, karena gejala dari penyakit ini mirip dengn infeksi pada umumnya. Gejalanya seperti;

§Demam

§Sakit kepala

§Ruam kulit

§Radang tenggorokan

§Kelelahan

§Terjadi pembengkakan kelenjar getah bening di leher dan ketiak

§Amandel membengkak

Apabila si kecil terserang virus ini jangan pernah diabaikan, Karena akibatnya bisa fatal yaitu bisa terjadi komplikasi yang menyebabkan pembesaran organ limfa, apabila si kecil mengalami gejala diatas, maka secepatnya harus dilakukan penanganan, yang di maksud dengan penanganan disini adalah dengan istirahat cukup, konsumsi cairan dan juga istirahat yang harus dipenuhi.
BACA JUGA :
Manfaat Buah Untuk Obat Meriang Dan Panas Dalam
3.      Sariawan
Sariawan adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri, meskipun penyebaranya tidak secepat flu dan pilek, tetapi ibu juga harus waspada dengan bakteri ini. Bakteri ini biasa menyerang mulut, dan kita juga tahu bahwa mulut adalah organ yang biasanya digunakan untuk mencium. Oleh karena itu ibu harus bisa menjaga kebersihan mulut sehingga bahaya bakteri ini bisa di minimalisir
4.      Bakteri meningitis
Diantara banyak penyakit yang ditimbulkan oleh ciuman, bakteri meningitis ini dapat dikatakan sebagai bakteri yang sangat berbahaya, karena apabila sudah terinfeksi bakteri ini maka kemungkinan terburuknya adalah bisa menimbulkan kematian. Gejala-gejala meningitis pada bayi bisa terlihat jelas, mulai dari bayi yang tidak aktif bergerak atau berinteraksi, muntah atau tidak mau makan, serta mudah marah atau menangis. Dokter juga mungkin melihat titik lunak di kepala bayi atau refleks abnormal. Bila kamu melihat bayimu menunjukkan tanda-tanda kepada meningitis, segera periksakan ke dokter.

Penulis : Fajar Abd. Aziz
Kesehatan Holic
Advertisement
advertisement
ASTAGA..Bahaya Ciuman Lidah Dengan Perokok Serta Efek Yang Ditimbulkan Pada Bayi | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment