Jangan Lakukan Ini Jika Kulitmu Berminyak

Advertisement
advertisement
Jangan Lakukan Ini Jika Kulitmu Berminyak , Kulit berminyak terkadang sangat mengganggu penampilan, bukan hanya itu, memiliki kulit berminyak adalah salah satu hal yang bisa menyebabkan menumpuknya bakteri penyebab jerawat, dan akhirnya akan menimbulkan jerawat pada wajah anda, untuk itu jika anda mempunyai wajah yang berminyak, maka jangan sekali-kali melakukan kegiatan ini, jika tidak ingin wajah anda menjadi semakin parah berminyaknya, apakah kegiatan tersebut ,simak dibawah ini : 
  1. Mengkonsumsi Makanan Berminyak : Terlalu sering dan doyan makanan berminyak, menjadi penyebab utama wajah menjadi berminyak, oleh karena itu hindarilah terlalu banyak makan makanan yang berminyak, karena selain membuat kita menjadi berminyak, juga bisa menambah resiko kolestrol yang buruk bagi kesehatan, oleh karena itu konsumsilah makanan yang mengandung serat dan vitamin C agar kulit anda cerah tidak berminyak.
  2. Terlalu Sering Cuci Muka : Cuci muka memang perlu untuk membersihkan dan menyegarkan kulit wajah kita, namun jika terlalu sering akan berbahaya bagi kesehatan kulit kita, oleh karena itu cucilah wajah kita sewajarnya saja, bisa juga kita menjadwalnya pagi dan sore atau sebelum tidur.
  3. Malas Membasuh Keringat : Jika kita mengeluarkan keringat, tentunya keringat tadi adalah keringat yang bercampur kotoran, baik dari dalam tubuh maupun dari luar yang menempel, untuk itu janganlah kamu malas membasuhnya karena selain membersihkan kotoran yang menempel juga bisa menjauhkan kulit dari jerawat.
  4. Malas Keramas : Kulit kepala yang jarang dikeramas akan mengeluarkan minyak dan kotoran yang menempel, jika kita berkeringat tentunya keringat tersebut akan turun ke wajah, jadi lakukan keramas dua kali sehari agar kulit kepala bersih dan kotoran dari kepala tidak turun ke wajah
  5. Memilih Sembarang Kosmetik : Memakai produk kosmetik yang salah, bukan cuma membuat kulit berminyak, tapi juga bisa membuat kulit meradang dan iritasi, oleh karena itu jauhi menggunakan kosmetik yang belum anda ketahui kandungan bahan-bahannya, apalagi jika kosmetik tersebut mengandung alkohol, yang bisa membuat kulit jadi tidak sehat.
Demikianlah Artikel Jangan Lakukan Ini Jika Kulitmu Berminyak , semoga bermanfaat bagi anda .
Advertisement
advertisement
Jangan Lakukan Ini Jika Kulitmu Berminyak | Belajar Islam | 5

0 comments:

Post a Comment